Rabu, 19 Maret 2014

Kegagalan adalah awal keberhasilan

Hay guys, kenalin namaku Ganis Tribhuwana Kameswari siswi kelas IXa dari SMP NEGERI 1 BUKATEJA.


 Aku akan bercerita pengalaman menarik yang semoga bisa kalian contoh ya..

Kemarin itu aku habis ujian praktek biologi. Ujian nya itu membuat preparat basah bawang merah. Pertama aku baca susunan cara pembuatan nya. Setelah itu aku sibuk liat-liat temenku yang sedang membuat. Akhirnya preparatku pun terabaikan. Karna sibuk sendiri dan kurang merhatikan aturan dan lupa cara membuatnya, aku coba buat dengan caraku sendiri. Aku buat, pikirku akan sempurna hasilnya. Tapi apa yang aku peroleh??? aku dimarahin sama ibu guru bahwa cara membuatku itu salah. Hmmm,,,aku tau itu memang kesalahanku karna kurang memperhatikan.
akhirnya aku mengulang lagi, pengulanganku yang pertama kata ibu guru terlalu banyak gelembung airnya.
baiklah, aku pun mengulang hal yang kedua, yang kedua pun sama... Apa??? semakin banyak gelembung airnya..
ummmm........hampir saja aku menyerah, aku galau gitu...
Tapi aku inget kata-kata "KEGAGALAN ADALAH AWAL KEBERHASILAN"

Aku pun membuatnya lagi..
ibu guru datang menghampiriku, hatiku dag dig dug.. aku takut salah lagi..
Dan apa yang terjadi????
ibu guru berkata "Ini hasil yang luar biasa, kamu berhasil membuat preparat basah bawang merah sesuai perintah ibu".



Nah itu guys, pengalaman yang menarik bagiku, berawal dari kekecewaan tapi berhasil bahagia..
semoga jika kalian sedang berusaha jangan sampai kalian itu menyerah.. Inget kata-kataku guys..
Don't forget it !! Okey??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar